TUGAS 9S(SENIN KESEMBILAN)


Terdapat banyak kata yang berhubungan dengan organisasi, Carilah “10 kata” yang berhubungan dengan organisasi, sumber bisa di dapat dari materi-materi yang ada, buku paket, internet atau sumber-sumber lain, definisikan kata tersebut menurut ahli atau pendapat saudara, jawaban tidak boleh sama…

Jawaban :

1.Komunikasi
Komunikasi merupakan usaha mendorong orang lain menginterprestasikan pendapat seperti apa yang dikehendaki oleh orang yang mempunyai pendapat tersebut.

2. Konflik
Adalah pertarungan menang dan kalah antara kelompok atau perorangan yang berbeda kepentingan satu sama lain dalam organisasi,timbulnya konflik atau pertentangan ini diakibatkan komunikasi dan informasi dalam organisasi tidak menemui sasarannya.

3. Pimpinan
Adalah seseorang yang mempunyai bawahan dan dapat / bisa mengendalikan para bawahanya sesuai dengan tujuan yang diharapkan serta dapat mempertanggung jawabakan semua tindakan bawahanya dan kesejahteraan bawahanya.

4. Organisasi
Adalah perkumpulan manusia-manusia yang bersama-sama mempunyai bagian – bagian tertentu seperti bagian perencanaan yang matang, penyusunan,pengembangan,tindakan, pemeliharaan,dll untuk suatu tujuan yang mereka telah tetapkan dalam jangka pendek maupun jangka panjang

5.Metode
Tata kerja/cara bagaimana sumber-sumber dan waktu yang tersedia dapat digunakan sehingga proses kegiatan manajemen bisa dilaksanakan sesuai dengan tujuan.

6. Proses
Pengelompokan manusia dalam kerjasama yang efesien (bersifat  Inilah yang menyebabkan mengapa organisasi(Dinamis) selalu bergerak, senantiasa hidup, berkembang dan berubah-ubah.

7. Manusia
Adalah makhluk social yang cenderung untuk hidup bermasyarakat serta mengatur dan mengorganisasi kegiatannya dalam mencapai sautu tujuan.

8. Organisasi lini
Adalah suatu bentuk organisasi yang menghubungkan langsung secara vertical antara atasan dengan bawahan, sejak dari pimpinan tertinggi sampai dengan jabatan-jabatan yang terendah, antara eselon satu dengan eselon yang lain masing-masing dihubungkan dengan garis wewenang atau komando.

9. Pengaruh
Merupakan suatu kegiatan / tindakan yang mengajak seseorang untuk melakukan apa yang kita mau tanpa orang tersebut mengetahui kita sedang mempengaruhinya.

10. Demokratis
Adalah kebebasan berbicara, menyampaikan pendapat, dll kepada orang lain, atasan untuk membantu memberikan jalan keluar, atau hanya sekedar memberikan saran yang terbaik untuk perusahaan / hal lain

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH ( Peran & Fungsi Kebudayaan dalam Masyarakat )

Legenda Makhluk Kappa

Horry Si Hantu Coklat