Legenda Makhluk Kappa


Kappa,mungkin dari anda sudah pernah mengetahui atau hanya sekedar mendengar namanya saja.Dalam sebuah legenda Jepang,kappa digambarkan adalah dewa air yang menghuni daerah perairan seperti danau,sungai ataupun tempat-tempat lainnya yang terdapat banyak air.

Kappa digambarkan memiliki bentuk seperti naga,belut ataupun kura-kura.Tapi yang paling terkenal adalah kappa digambarkan memiliki bentuk seperti anak kecil,mempunyai tempurung,dan berwarna agak kehijauan.

Diceritakan juga kappa tidak suka suara bising,logam dan juga memiliki bau seperti ikan.Walaupun memiliki badan yang kecil,banyak yang mengatakan bahwa tenaga kappa itu sendiri sangat besar,bahkan ia bisa menyerang mangsanya yang besarnya melebihi besar tubuhnya.

Dalam berbagai legenda,Kappa juga diceritakan adalah hewan yang jahat,tapi tidak untuk sekarang ini.Sekarang-sekarang ini banyak kartun Jepang yang menampilkan tokoh dari kappa,yang jauh dari kesan jahat ataupun menyeramkan. 

Bahkan bisa dibilang tokoh kappa dalam kartun itu lucu dan bisa menyembuhkan penyakit sehingga banyak anak-anak kecil yang menyukainya.


berbagai sumber


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH ( Peran & Fungsi Kebudayaan dalam Masyarakat )

Horry Si Hantu Coklat