TUGAS SOFTSKILL 4 ( Peng. Animasi & Desain Grafis )


Tugas Kelompok :
Membuat animasi stickman

Kelas 4KA45,
NAMA : ANDRI SUTIANTO
NPM    : 1B117070

NAMA : LUKMAN DWI PUTRANTO
NPM    : 1B117106

NAMA : FAIZAL ADITYA
NPM    : 1B117013

Software yang digunakan adalah, macromedia flash 8.0, buka aplikasinya lalu pilih “flash document”. 




·         
·        Buat sebuah jalan untuk stickman berbentuk persegi panjang menggunakan “Rectangle tool”. Rename layernya menjadi “ground”. Seperti pada gambar dibawah ini :


 

·      Tambah layer baru kemudian rename juga layernya jadi “stickman”.


          
·         Buat gambar stickman pada layer stickman menggunakan tool seperti pada gambar.
     

·         Setelah gambar stickman selesai lalu select gambar tersebut lalu klik kanan pilih “convert to symbol”, setting seperti pada gambar dibawah.


    
       Lakukan langkah selanjutnya seperti pada gambar dibawah secara teliti

     
·         Setelah membuat beberapa frame untuk membuat stickman melangkah, kemudian klik-drag sampai ujung, lalu klik kanan pilih “insert keyframe”.


     
·         Klik frame paling ujung akhir pada layer stickman, lalu drag gambar stickman sampai batas ujung jalan.


     




      
·         Langkah terakhir, klik kanan pada frame lalu pilih “create motion tween”.


     
·         Untuk melihat hasilnya tekan ctrl dan enter , maka hasilnya seperti ini

     

·         Untuk penyimpanan bisa dibuat file swf, gif, jpg, avi, dll. Caranya pilih “file-export-export movie” lalu isi nama file dan tipe file yang diinginkan.































Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH ( Peran & Fungsi Kebudayaan dalam Masyarakat )

Legenda Makhluk Kappa

Horry Si Hantu Coklat