TUGAS SOFTSKILL 4 ( Peng. Animasi & Desain Grafis )
Tugas Kelompok :
Membuat animasi stickman
Kelas 4KA45,
NAMA : ANDRI SUTIANTO
NPM : 1B117070
NAMA : LUKMAN DWI PUTRANTO
NPM : 1B117106
NAMA : FAIZAL ADITYA
NPM : 1B117013
Software
yang digunakan adalah, macromedia flash 8.0, buka aplikasinya lalu pilih “flash
document”.
·
· Buat sebuah jalan untuk stickman berbentuk persegi
panjang menggunakan “Rectangle tool”. Rename layernya menjadi “ground”. Seperti
pada gambar dibawah ini :
· Tambah layer baru kemudian rename juga layernya
jadi “stickman”.
·
Buat gambar stickman pada layer stickman
menggunakan tool seperti pada gambar.
·
Setelah gambar stickman selesai lalu select gambar
tersebut lalu klik kanan pilih “convert to symbol”, setting seperti pada gambar
dibawah.
Lakukan
langkah selanjutnya seperti pada gambar dibawah secara teliti
·
Setelah membuat beberapa frame untuk membuat
stickman melangkah, kemudian klik-drag sampai ujung, lalu klik kanan pilih
“insert keyframe”.
·
Klik frame paling ujung akhir pada layer stickman,
lalu drag gambar stickman sampai batas ujung jalan.
·
Langkah terakhir, klik kanan pada frame lalu pilih
“create motion tween”.
·
Untuk melihat hasilnya tekan ctrl dan enter , maka
hasilnya seperti ini
·
Untuk penyimpanan bisa dibuat file swf, gif, jpg,
avi, dll. Caranya pilih “file-export-export movie” lalu isi nama file dan tipe
file yang diinginkan.
Komentar
Posting Komentar