Tugas Softskill Pengantar Teknologi Sistem Cerdas 2


5 Contoh Kecerdasan Buatan pada Perusahaan


1. Baidu




Selain menggunakan teknologi kecerdasan buatan untuk meningkatkan kualitas search engine, Baidu perusahaan layanan web yang berpusat di China, juga mengembangkan produk AI, salah satunya Deep Voice.
 
Deep Voice adalah teknologi yang dikembangkan Baidu, yang dapat membuat deep neural network agar dapat menghasilkan suara manusia dari data yang telah diolah dari mesin. Tingkat akurasinya cukup tinggi sehingga sulit untuk dibedakan. Teknologi ini juga mampu mempelajari keunikan suara dan memproduksi kembali dengan tingkat kemiripan maksimal.

Terus berkomitmen pada pembaruan teknologi ini, hadir Deep Voice 2 sebagai improvement dari versi sebelumnya. Penerapan Deep Voice 2 ini mengambil peranan besar dalam pengembangan teknologi pencarian suara serta berbagai penggunaan lain, seperti kemampuan menerjemahkan suara secara real-time dan sistem keamanan biometrik.


2. Pinterest

 



Tahun 2015 lalu, merupakan langkah awal Pinterest dalam mengadopsi machine learning dalam bisnis mereka. Tepat setelah Pinterest mengakuisisi perusahaan machine learning dalam bidang pengaplikasian sistem untuk keperluan komersil bernama Kosei.

Kosei berfokus pada pembuatan algoritma khusus untuk memungkinkan pengguna menemukan konten yang lebih relevan lewat berbagai rekomendasi yang diberikan. Hingga kini, pengembangan machine learning telah menyelami seluruh aspek yang ada pada Pinterest. Mulai dari pengelolaan spam, konten, hingga iklan.


3. Siri
 




Siri adalah asisten pribadi pintar yang membantu Anda menyelesaikan segala sesuatu cukup dengan memerintahkannya. Dengan Siri, Anda dapat menggunakan suara Anda untuk mengirim pesan, menjadwalkan pertemuan, menelepon, dan banyak lagi. Tetapi Siri tidak seperti perangkat lunak pengenalan suara konvensional yang mengharuskan Anda untuk mengingat kata kunci dan menyebutkan perintah tertentu.

Siri mengerti cara berbicara Anda seperti biasa dan Siri menanyakan sesuatu jika memerlukan informasi lebih lanjut untuk menyelesaikan tugas.
Siri tersedia di perangkat berikut:
  • iPhone 4s atau versi lebih baru
  • iPad generasi ke-3 atau versi lebih baru
  • iPad mini
  • iPod touch (generasi ke-5)


4. Flying Drones


  


Drone sudah mengirimkan produk ke rumah pelanggan – meskipun dalam mode uji coba. Mereka menunjukkan sistem pembelajaran mesin yang kuat yang dapat menerjemahkan lingkungan ke dalam model 3D melalui sensor dan kamera video.

Sensor dan kamera dapat melihat posisi drone di ruangan dengan menyambungkannya ke langit-langit. Algoritma generasi lintasan memandu drone tentang bagaimana dan kemana harus bergerak. Dengan menggunakan sistem Wi-Fi, kita dapat mengendalikan drone dan menggunakannya untuk tujuan tertentu – pengiriman produk, pembuatan video, atau pelaporan berita.


5. Nest Learning Thermostat (Google)
 

Nest adalah salah satu startup contoh penerapan Artificial Intelligence paling terkenal dan sukses dan diakuisisi oleh Google pada tahun 2014 seharga $ 3,2 miliar. Nest Learning Thermostat menggunakan algoritme perilaku untuk menghemat energi berdasarkan perilaku dan jadwal Anda.

Ini menggunakan proses pembelajaran mesin yang sangat cerdas yang mempelajari suhu yang Anda suka dan program itu sendiri dalam waktu sekitar satu minggu. Selain itu, secara otomatis akan mati untuk menghemat energi, jika tidak ada orang di rumah.

Bahkan, ini adalah kombinasi keduanya – kecerdasan buatan serta Bluetooth rendah energi karena beberapa komponen solusi ini akan menggunakan layanan dan solusi BLE.



Referensi :





https://www.wired.com/2017/05/the-physics-of-drones

https://images.homedepot-static.com/productImages/8d084dad-d709-46df-ae6e-01a93a88bc40/svn/whites-nest-programmable-thermostats-vbdwdwxx17-64_1000.jpg
 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH ( Peran & Fungsi Kebudayaan dalam Masyarakat )

Legenda Makhluk Kappa

Horry Si Hantu Coklat